Jumat, 03 Juni 2011

Trik Mengatasi USB yang Tak Terdeteksi

Terkadang kita mengalami kesusahan dalam mengkoneksikan sebuah flash disk ataupun perangkat USB lainnya. Hal itu tentunya sangat mengganggu kita.Apalagi setelah dicoba dikomputer teman ternyata bisa terkoneksi sedangkan pada komputer kita tidak dapat terkoneksi dengan baik. . .
Hal tersebut dikarenakan oleh File infcache.1 yang terletak di dalam direktori Windows yang merupakan sebuah file kolektor dari semua perangkat USB yang dihubungkan oleh driver. File ini berisi informasi-informasi dari driver USB flashdrive.
Apabila ada kesalahan saat perangkat USB aktif, saat setup driver USB, atau pada saat hardware dicabut, semuanya itu terangkum di dalam file ini. Apabila perangkat USB tak terdeteksi, mungkin ada kerusakan pada file tersebut yang dapat disebabkan proses instalasi sebuah perangkat gagal atau tertimpa informasi lain di area yang seharusnya berisi informasi perangkat USB.
Solusinya mudah. Cukup hapus file itu. Caranya:
1. Masuk ke Folder Options. Pindah ke tab View. Hilangkan tanda centang di opsi “Show hidden files, folders, and drives”.
2. Masuk ke direktori berikut: C:\Windows\System32\DriverStore.
3. Hapus file INFCACHE.1 yang ada di folder
Note : File tersebut Rebuild kembali oleh system windows secara otomatis
Share:

0 komentar:

Translate

Blogger templates